SATUAN BRIGADE MOBIL POLDA SUMBAR

LAKSANAKAN TUGAS, TUNTASKAN MISI

Tim Jibom Detasemen Gegana men-dicrupter benda yang dicurigai bom di wilayah hukum Polres Tanah Datar

Pid.BrimobSumbar. Tim Jibom (Penjinak Bom) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sumbar, sesuai Perintah Dansat Brimob Polda Sumbar AKBP Djoko Pramono, S.I.K, M.H atas permintaan Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, S.H., segera merespon informasi perihal ditemukannya benda mencurigakan di pelataran Mesjid Al Ikhsan, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar pada hari Kamis, 24 Mei 2018.

Tim Jibom melaksanakan sterilisasi radius pengamanan area dilaksanakan penanganan dengan cara dicrupter (pencerai-beraian), dan hasilnya benda yang dicurigai bom ini yang sempat meresahkan bagi masyarakat ternyata bukan bom ataupun rangkaian bom.

Sesuai Prosedur setelah di dicrupter, benda-benda tersebut tetap diamankan sebagai barang-bukti untuk dilakukan penyelidikan sebagai tindak lanjut keberadaan benda yang mencurigakan tersebut dan apa motif dibalik itu.

Dalam menciptakan rasa aman dimasyarakat, Tim Jibom selalu disiagakan 24 jam guna menyikapi, merespon serta mengantisipasi kemungkinan adanya informasi benda-benda yang mencurigakan yang diduga bom lainnya, tentunya berdasarkan Laporan informasi dari Satuan kewilayahan yang menerima Laporan langsung dari masyarakat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 24 Mei 2018 by in Brimob, Detasemen Gegana.
%d blogger menyukai ini: